Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat

Kulit adalah salah satu organ tubuh yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kita. Selain melindungi organ tubuh dalam, kulit juga memiliki peran penting untuk kita. Di lihat dari segi mata, hal pertama yang terlihat dari subjek (orang) adalah kulit. 

Peran yang sangat berat dalam organ tubuh kita adalah kulit. Sifatnya yang kontraksi langsung oleh lingkungan, membuat kulit memiliki banyak musuh seperti kegores, jatuh dan luka, terkena api, infeksi dan banyak lagi.

Dalam dunia fashion kulit merupakan salah satu organ tubuh yang menjadi kesayangan para wanita. Tak hanyal jika banyak wanita melakukan perawatan untuk kulitnya agar kulitnya tanpa sehat dan mempesona. 

Tak hanya dilihat dari dunia medis saja, dunia fashion pun sangat mengistimewakan kulit. Selain kegunaanya yang super bermanfaat, kulit juga menjadi daya tarik bagi dunia fashion. Bagai mana tidak, kecantikan dan kegantengan seseorang di lihat seberapa dia memiliki warna kulit.

Tapi yang saya akan bahas disini bukan cara untuk memutihkan kulit. Saya disini akan membahas tentang cara menyebuhkan luka di kulit. Sayang bukan jika memiliki kulit bersih tapi bekas luka banyak. Apalagi jika kulit mulus, tapi di penuhi blang-blang hitam bekas luka.

Cara Menghilangkan Bekas Luka 


Lidah buaya

Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka anda. Agar hasilnya lebih maksimal lakukan cara ini 2-3 kali dalam sehari. Perlu anda ketahui bahwa lidah buaya bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena mengandung asam amino dan ligmin.


Madu

Pertama-tama, pilihlah madu yang alami, jangan yang sudah bercampur dengan bahan tambahan lain. Oles-oles madu ke bekas luka di tubuh Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Setelahnya, bilaslah dengan air bersuhu hangat. Lakukan secara rutin beberapa kali dalam seminggu. 


Buah mengkudu

Caranya yakni dengan menghaluskan mengkudu secukupnya, anda dapat menggunakan blender biar lebih mudah. Setelah itu balurkan pada bekas luka dan tunggu selama 15-20 menit. Setelah itu bersihkan dengan air.


Jeruk Nipis

Jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin yang dapat menghilangkan bekas luka pada kulit. Caranya hanya dengan mengambil 1 buah jeruk nipis, lalu belahlah menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian bekas luka. 

Setelah itu bilas menggunakan air hangat. Untuk pertama kali pemakaian kulit akan terasa sedikit perih atau pedis pada kulit, tetapi jangan khawatir karena hal tersebut merupakan proses untuk menghilangkan noda hitam di kulit.


Lemon

Caranya, gunakan cotton bud untuk mengoleskannya pada bagian kulit yang memiliki bekas luka, kemudian diamkan selama 5 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini setiap hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.


Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mengatasi bekas luka. Caranya, anda dapat mengoleskan bekas luka anda dengan minyak zaitun 2 hingga 3 kali dalam sehari, lakukan secara rutin hingga bekas luka tersebut hilang. Agar lebih efektif lakukan pemijatan secara perlahan saat anda mengoleskan minyak tersebut.

Nah inilah beberapa cara untuk megatasi bekas luka pada kulit anda. Sempurnakan kulit mulus anda tanpa noda bekas luka. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami Dengan Cepat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.